Kamis, 10 Maret 2016

Cinta itu (The Newest) Horor Story



Akhir – akhir ini saya suka geli ketika tanpa sengaja melihat pemandangan orang pacaran. Iyes, pembacaku yang budiman, PA – CA – RAN. Ada yang asyik suap – suapan kayak anak burung minta disuapin emaknya, ataupun mas – mas pasrah yang tangannya digandeng dan ditarik paksa kesana kemari lalu tersesat kedalem toko yang isinya baju – baju kekinian atau malah toko lingerie yang bikin keki. Belum lagi ngliatin mas ganteng yang tampilan machonya sedikit ternodai cuma gara – gara “terpaksa” dengan berat hati nentengin tas cewenya yang lagi kalap belanja ini dan itu dan dia nyempil di depan pintu toko dan lucunya lagi ga cuma seekor, bahkan bisa 4 – 5 orang berdiri barengan, diem - dieman dan saling ketip – ketip di pojokan tiap kali saya nyasar hilang arah di mall. Kadang cinta itu lucu ya?
(Maafkan sarkasme jomblo ini yak? Maklum makin tua, makin nyadar [mungkin] dulu juga pernah khilaf kayak gitu or at least seberlebihan oknum – oknum ini. hehehe.)

Ada banyak hal yang bikin cinta itu horor di masa – masa ini, yang kesemuanya oleh – oleh dari masa lalu yang kebanyakan jadian putus ganti lagi jadian lagi dan putus lagi lalu akhirnya jomblo hopeless lagi. Tanpa kita sadari kayaknya udah suratan takdir kita diharuskan belajar lagi dari awal tentang karakternya, hobinya, makan favoritnya, kebiasaan yang ga disukainya, sampe hobi ngentut plus kata misuh favoritnya dan banyak lagi setumpuk nya nya-nya. Capek men belajar mulu, ke KUAnya kapan dong!

Memahami manusia itu susah sob. Wong kadang kita memahami diri kita sendiri masih sering sesatnya kok. Apalagi mahamin anak orang yang secara ga langsung isi dikepala, kepribadian sampe mindsetnya beda total. Sampe kucing garong insyaf pun kamu ga bakal 100% mahamin si doi luar dan dalem. Udah kamunya di luar aja, jomblo mah ga boleh main ke dalem kalo belon siap di todong "kapan rabi lee?"

Sudah jadi rahasia umum kalo awal pacaran pasti pada demen nyari kesamaan di semua sektor dan di semua lini yang si doi dan kita miliki. Pun sudah jadi rahasia juga kalo endingnya pasti bakal nyari – nyari perbedaan mendasar cuma buat alasan biar bisa pisahan. Aelah kalian mau nyayangin anak orang ape mau ngatur strategi neraca untung rugi sih? Kebaca banget polanya, situ jangan - jangan renternir yak? apa Debt collector? kok serem gitu itung - itungannya hahahaha

Dan makin tua bikin rentetan di kepala kalian makin horor, belum lagi di todong dan di cerca pertanyaan dhoif yang walaupun inem agak sedikit macho pun dibuat gentar olehnya : “kapan nikah, nem?” (boro – boro kapan! calonnya aja masih antri pre order -___-)
Dan pertanyaan geli – geli aw tadi sukses bikin inem laper tengah malem, nulis blog yang kontennya agak nglindur ini sambil ngrebus indomie walaupun nyadar bodi udah kayak sapi. 

Mari kita salahkan cinta sebagai dasar pengaburan logika yang disebabkan olehnya serta luka dan derita berkepanjangannya. 

Tanpa kita sadari cinta itu makin kesini makin konsumtif. Konsumtif menggerogoti kepala dan hati dengan hal – hal yang melenceng jauh dari dunia nyata. Misal nih diskusi pelik sama diri sendiri dengan topik : ngbayangin dia lagi ngapain ya? Lagi ngobrol sama siapa ya? Udah makan apa malah mati ya? Dia lagi mikirin siapa ya? Dia lagi ngepoin siapa ya? Mantannya siapa aja ya? Bohay ga ya? Cantik dan gantengan sapa ya? Dulu ngapain aja ya? Menurut dia aku udah cantik apa ganteng ga ya? Aku gendutan ga ya? Apa yang aku udah korbanin semua muanya buat dia udah cukup ga ya? Dia bahagia sama aku ga ya? Dia futsal pake peluk – peluk sayang sama temen lakiknya ga ya? Pacar aku LGBT ga ya? Dia nyepik manis manis sepet ini buat aku aja apa sama orang lain dan semua cewe kayak gitu ga ya? Dia sebenernya serius sama aku ga ya? Dia sayang sama aku ga ya? Dia main belakang nikung kanan kiri ga ya? Kapan dia nglamar aku ya? Apa dia makin depresi ngbaca ini ga ya? 

Walaupun sudah berkomitmen dengan teguh tidak menjamin keraguan samar – samar itu tidak mampir dan terbersit diam – diam di kepala kalian. Dan sedikit demi sedikit ragu itu berdampak pada hubungan yang susah payah dirajut sama - sama. Semakin meragu lalu hati pun ikut – ikutan semakin ngblur dan akhirnya makin galak dan insecure sudah pacar – pacar kalian. Mempercayakan hati sepenuhnya pada orang lain memang tak semudah nembak menye – menye klise di awal, kawan.
Disini saya mulai paham kalau komitmen itu tidak menjanjikan tidak ada yang tersakiti satu sama lain, tapi lebih ke dia worth to suffer for ga. Makannya makin males pacaran, karena menurut hemat saya, saya ini masih aja ga pantes – pantes amat buat worth to suffer for – nya si mas calon. Calon lurah nem? iYES.

Belum lagi – lagi bayang traumatik sisa – sisa cerita emak bapak yang makin kesini bikin ide menikah ga segampang cuma berangkat ke KUA doang yang penting sangu cinta. Inem sih berangkat, paling juga mlipir beli ikan hias doang di depan KUA itu. Hehehe.

Walaupun makin skeptis, Saya masih bercita - cita membahagiakan dia yang kelak tidak akan pernah pergi untuk selamanya, kok. Tapi sebelum itu saya masih mau menyibukan diri dan membahagiakan diri sendiri dan lingkaran tersayang di sekitar. Biar pun udah tua, saya ga mau menikah cuma karena terpaksa “udah umur”, “apa kata orang” atau sekedar “ga laku” lalu asal nyomot yang mau sama inem aja. Duile! sekali seumur idup mblo, yakin mau memperpanjang masa ngenes kamu selanjutnya? inem sih cukup jaman - jaman jomblo aja ngenesnya, udah kenyang sih!

Sudah pasti jalan idup tiap orang itu berbeda – beda, tapi bolehin inem ngarep cukup menikah sekali seumur idup yes? Biar besok kalo di surga gampang nyariinnya, kan si mas yang udah berjasa nganterin kesananya. Hehehe.

Inem memang pemilih yang super selektif, tapi buat apa juga milih ini itu kalau dianya ga ikhlas mau sama kamu #eaaaaaaaa dipilih dipilih kutang anti dom - domannya dipilih kakaaaaaaaaak!

Udah jangan gupuh mblo! Mungkin jodoh kamu lagi dijagain sama jodohnya orang lain. Semangat merebut dia kembali ke lintasan yang bener menuju hatimu yak! M A N G A T S M B L O!

dari inem yang belum di pilih dan melaju ke babak penyisihan selanjutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar